Continue to Netlog

more seconds
king97_erick's profile page

king97_erick

male - 32 years, surabay, Indonesia
13 visitors

Blog / CINTA DAN PUISI

Sunday, 5 April 2009 at 19:20

Kenapa cinta lebih dekat dengan puisi?

Puisi adalah keindahan kata-kata, sementara cinta tidak lagi mempedulikan perbedaan ketika hubungan manusia dipenuhi ketulusan, kesenangan dan kepedihan yang dirasakan bersama.

Letak puisi adalah pada keindahan; sementara letak keindahan adalah baik pada kebahagiaan dan kesedihan. Tugas puisi adalah membangkitkan kesedihan menjadi harmoni hidup yang berbeda dengan kesedihan sebagai bentuknya yang terpencil dari cinta. Tugas puisi juga membangkitkan kebahagiaan dari keberadaannya yang tersia-sia dari jiwa, yang hanya dipergunakan akal dan nafsu untuk memenuhi kebutuhan bagi kesenangan badaniahnya; tugas puisi adalah mengindahkan kebahagiaan supaya tidak jauh berbeda dengan kesedihan yang menjadi kehidupan.

Puisi melahirkan keindahan baik bagi kebahagiaan dan kesedihan manusia. Puisi telah memperdengarkan kembali cita rasa harmoni antara kebahagiaan dan kesedihan; puisi membuang cita dokotomis antara kebahagiaan dan kesedihan manusia. Bahwa cinta adalah hilangnya perbedaan untuk menyatukan jiwa-jiwa, antara lain adalah munculnya kebersamaan. Sehingga keindahan puisi adalah romantika cinta yang membuat kesedihan dan kebahagiaan dapat dirasakan bersama-sama antara manusia yang merasa perlu saling mencintai.

Seseorang lelaki memberi kembang pada seorang gadis: dalam hal ini kembang adalah benda yang dianggap puitik. Kembang adalah keindahan. Jika cinta menyatu dengan keindahan, cinta cenderung lebih kuat dari kepalsuan


Comment

You need to log in to post a comment. If you don't have an account yet, register now!
Your rating: 0
no rating